Tak Sepakat dengan Daniel Craig, Sutradara Film Bond 25 Mundur

Kamis, 23 Agustus 2018 - 18:30 WIB
Tak Sepakat dengan Daniel Craig, Sutradara Film Bond 25 Mundur
Tak Sepakat dengan Daniel Craig, Sutradara Film Bond 25 Mundur
A A A
LONDON - Proyek film James Bond ke-25 dalam tanda tanya besar setelah sutradara Danny Boyle memutuskan mundur. Kabar menyebutkan, Danny mundur setelah terlibat pertengkaran dengan bintang utama film itu, Daniel Craig, terkait casting tokoh jahat di film tersebut.

Mundurnya Danny dari proyek film itu diumumkan secara resmi oleh akun Twitter 007. Belum ada pengumuman siapa yang akan menggantikan Danny. Yang jelas, semua orang tahu bahwa Danny sudah lama punya ide yang bertentangan dengan para produser Bond.

“Michael G Wilson, Barbara Broccoli dan Daniel Craig mengumumkan karena perbedaan kreatif, Danny Boyle memutuskan untuk tidak lagi menyutradarai Bond 25,” demikian bunyi pernyataan yang dikutip Bang Showbiz.

Sebelumnya, Danny sudah pernah mengerjakan proyek pendek Bond bersama Daniel untuk Olimpiade London yang juga menampilkan Ratu Elizabeth II. Namun, sepertinya rencananya untuk film Bond 25 bukan yang diinginkan para bintang dan kru film ini. Ini pun bukan sesuatu yang mengejutkan. Lima tahun lalu, dia dianggap bukan orang yang tepat untuk franchise ini dan tidak bisa mengatasi uang besar.

Mundurnya Danny bisa menjadi masalah besar bagi masa depan Bond 25. Keputusan mundur itu diambil Danny hanya 4 bulan sebelum film itu memulai produksi pada Desember mendatang. Tapi, kemunduran Danny bukan satu-satunya masalah yang menghambat film ini. Penulis naskah Bond 25, John Hodge, dikabarkan juga hengkang dari proyek ini.

Sejumlah sumber dalam perfilman mengklaim, Danny mundur setelah tidak sepakat dengan naskah film Bond. Tapi, Danny dan John sudah pernah bekerja sama untuk membuat setidaknya 7 film, termasuk Trainspotting, The Beach dan Trance. Jadi, naskah sepertinya bukan masalah bagi Danny.

Seorang sumber industri ini mengatakan, Danny mundur akibat berselisih dengan Daniel karena casting untuk tokoh jahat. Di film ini, aktor asal Polandia yang kurang terkenal, Tomasz Kot, 41, disebut akan menjadi tokoh jahat utama Bond 25. Film ini akan melibatkan ketegangan politik dengan Rusia.

“Saya dengar mereka ingin membawa elemen Perang Dingin yang di-update di era modern. Danny Boyle sepakat dengan itu. Itu bukan masalah. Masalahnya muncul ketika mereka membuat keputusan final terkait casting praproduksi,” ujar sumber itu kepada Daily Telegraph.

Daniel dikenal ikut campur tangan dalam keputusan casting di film-film Bond. Namanya juga dimasukkan dalam pengumuman mundurnya Danny.

“Daniel punya pengaruh dalam keputusan casting. Tidak satu pun gadis Bond yang dipilih tanpa persetujuannya. Contohnya, dia memilih Eva Green sebagai gadis Bond di Casino Royale dan itu adalah kasus bagi semua gadis Bond yang dia pilih untuk bekerja sama. Itu seperti meminta produser memasukkan namanya dalam pernyataan yang mengatakan kalau Dany dipecat,” tutur sumber tersebut.

Perusahaan produksi film Bond 25, Eon, kini sedang mencari sutradara pengganti. Ini pula yang membuat film ini mungkin tidak akan bisa dirilis pada 25 Oktober tahun depan seperti yang direncanakan.

Christopher Nolan—yang menukangi Inception dan trilogi The Dark Knight Batman—adalah kandidat awal yang muncul untuk menggantikan Danny. “Saya sudah bicara kepada para produser itu selama bertahun-tahun. Saya sangat menyukai karakter itu,” ujarnya tahun lalu.

Bond 25 bakal menjadi film terakhir Daniel untuk memerankan James Bond. Dia akan muncul bersama Naomie Harris, Ben Whishaw dan Rory Kinnear di film itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5112 seconds (0.1#10.140)